"Welcome to Try - Againz, semoga artikel yang ada di sini bermanfaat untuk anda semua"

Minggu, 18 Juli 2010

Giliran Iran Menghajar Google

Setelah Cina menghentikan peredaran raksasa internet, Google, kini giliran Iran melakukan hal serupa. Hanya kalau Cina melakukannya karena untuk melindungi generasi mudanya dari serbuan pornografi lewat Google, Iran lebih karena represif politik.

Google mengatakan bahwa lalu lintas e-mail di Iran menurun tajam, dengan latar belakang penyebab adanya pembatasan, padahal jaringan Google bekerja dengan baik. Google mengatakan pengguna Gmail di Iran benar-benar mengalami kesulitan dalam mengakses Google menyusul laporan surat kabar tentang pembatasan resmi.

"Ini tidak berada dalam kendali kami." ujar pernyataan resmi Google yang bermarkas di California. The Wall Street Journal melaporkan bahwa Iran telah mengumumkan "skorsing permanen kepada layanan e-mail Google Inc's."

Washington--yang pada hari Rabu katanya memperpanjang sanksi terhadap Teheran--mengatakan setiap usaha untuk informasi dari Iran akan gagal.

Seperti diketahui, sekarang ini Iran tengah bersiap untuk menyambut 31 tahun republik itu. Situs anti pemerintah mendesak pengunjuk rasa untuk menampilkan emblem atau pakaian hijau - warna yang diadopsi oleh gerakan oposisi setelah pemilihan umum yang dipersengketakan.

sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar